Asap Rokok.. Ugh, Benci Banget!!!

. Sabtu, 07 Februari 2009
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks
Aku itu orang yang paling anti banget sama yang namanya asap rokok. Udah banyak banget pengalaman buruk yang aku alami karena asap rokok. Pernah nih, aku sampe perang mulut sama temen ku waktu jam praktikum di lab. Sebut ajah namanya Dadang sama Dudung. Nah, si Dadang ini abis ngerokok gitu, trus masuk deh ke lab yang full AC, berdiri tepat di belakang ku lagi. Aku langsung menggerak - gerakkan tangan di depan idung. Eh, si Dadang tersinggung, dia kira aku kebauan keringetnya dia, padahal iya juga sih, hahaha.

"Ih, sok harum deh" kata si Dadang mulai sewot.

"Emank harum, kan dah pake parfum sebotol," Aku jawab sekenanya, masih sambil kipas - kipas pake alas mouse lagi. "Kamu tuh bau rokok tauuuu..." Aku kesel banget, si Dadang pun melengos pergi, menjauh dari ku.

Si Dudung yang duduk tepat di sebalah ku malah ikutan komentar, memperkeruh keadaan ajah.

"Kaya' gak pernah nyium asep rokok aja! Bapak mu ngerokok juga kan?!" Kata si Dudung dengan wajah ngejek, yang gak enak banget diliatnya, kayak cabe, bawaannya pengen di ulek sekalian.

"Enak aja! Sejak Bunda ku mau melahirkan anak pertamanya ( yang ga lain dan ga bukan adalah kakakku ), Ayah ku udah berhenti ngerokok, tauk!!!" Aku jadi makin sewot, dan mengeluarkan ajian Bima Sakti = BIbir MAnyun coz SAkit haTI.

Untung aja, ajian ku itu belum sempat diamalkan, karena keburu diamankan sama tatapan menyeramkan oleh Asisten Dosen yang dari tadi ngerasa dicuekin sama anak - anak di deretan paling belakang.

Pernah lagi nih, waktu lagi makan direstoran bareng keluarga, disebelah kita tuh ada dua cewek, baru dateng. Sambil nunggu pesenan makanan mereka dateng, salah satu cewek itu ngeluarin kotak dari tas nya. Ku kira bedak, eh gak taunya rokok. Dan gak lama, gumpalan asap putih pun mengepul diudara. Dasar tuh orang katrok, masa di tempat full AC gitu pake ngerokok lagi. Aku langsung gak napsu makan, padahal ini makanan kebangsaan ku. Huh, nyebelin gak seh?!

Dan pengalaman yang paling parah nih, waktu lagi naek bus dalam perjalanan Samarinda - Balikpapan, banyak banget kepulan asap dari kursi belakang disebelah kiri ku. Penasaran dunk, ku liat aja kebelakang. Siapa sih yang ngerokok di dalem bus penuh sesak manusia ini, atau jangan - jangan pak jenggot dibelakang ku ini kebakaran jenggot lagi. Udah siap - siap masang tampang jutek biar si perokok tau kalo aku terganggu sama asap rokoknya itu, ternyata eh ternyata, pas noleh malah disuguhi pemandangan yang bikin aku shock. Mata ku tertuju pada seorang perempuan diambang usia sedang menikmati sebatang rokok tanpa memedulikan lingkungan sekitarnya yang udah kembang kempis. Makin lama, napas ku makin sesak, hampir pingsan, suer deh bener - bener ga kuat lagi waktu itu. Untung aja Allah masih nyelametin aku. Si ibu tua itu turun di pertengahan jalan, coz udah nyampe ditempat tujuannya. Untung aja, tujuannya ga sama kaya' aku, fiyooouuuh. Alhamdulillaaaah... Thanks God...

6 komentar:

  1. Hoho...Apakah Dirimuw Pendukung Fatwa Haram ROKOK? hahaha...Untung aja Aku ga perlu tersinggung dengan Postingan Ini, Lha AKU Bersih getooo...hehe...

    BalasHapus
  2. halo salam kenal.
    udah donlot kan lagu chun hyangnya? ^^
    eh, aku juga benci ma asap rokok. aku sempat kena sakit paru2 (sesak nafas, batuk2). untung belum parah. dan aku yakin itu gara2 asap rokok

    BalasHapus
  3. ya ampun..
    yang dadang am dudung tuh sapalah...
    bubuhan asap kykx,,,

    BalasHapus
  4. eh, kok nama eke dibawa - bawa?

    BalasHapus
  5. maav atuh mang dadang..
    maksud abdi teh, itu cuma nama samaran wae..

    hehehe..

    @rachmat arma,, emang bubuhan asap tersangka utamanya..
    hahaha..

    BalasHapus
  6. sama buw....cmua yg berbau dengan rokok q gak suka buw..

    anti rokok,,,,,,n anti mati gaya

    hehehhe

    BalasHapus

Jangan di baca aja mas bro, mbak sist.. Tolong di komen, demi kelangsungan pembangunan blog ini.. *halah opo tho iki* Makasih banyak buat yang bersedia meluangkan waktu untuk baca dan komen.. ^^